Senin, 13 Agustus 2018

Biaya perawatan mobil sendiri jauh lebih murah

Merawat mobil sendiri jauh lebih murah dari pada harus pergi ke bengkel resmi. Hal ini dapat anda rasakan saat anda mencoba untuk berani melakukan perawatan mobil dirumah. Yah kalau bisa mengganti mesin oli sendiri kenapa harus kebengkel, bahkan anda juga bisa melakukan perawatan dan pengecekan mobil sendiri lho, tidak bisa ya mulai belajarlah. Anda akan merasakan manfaatnya jika nanti telah melakukan beberapa kali mencoba merawat mobil sendiri.

perawatan mobil sendiri


Tentunya biaya perawatan mobil akan tergantung dari jenis kendaraan milik anda, namun apapun varian mobil yang anda miliki tentunya tetap bisa melakukan perawatan sendiri, meskipun hanya sebatas pada cara cara standar, namun paling tidak anda akan mempunyai sedikit pengalaman tentang mesin dan aksesoris mobil lainnya, tidak percaya ya silahkan coba sendirilah.

Apalagi saat ini kendaraan milik anda kebetulan sudah berumur, seperti toyota kijang misalnya. Tidak menjadi soal sebab harga mobil kijang memang cukup terjangkau dan pada kenyatannya bisa mengcover kebutuhan keluarga. Soal tarikan mobil besutan toyota ini cukup mantap, meskipun pemakaian bahan bakarnya sedikit lebih boros.

Lebih meningkat lagi suatu saat nanti bisa mengganti yang keluaran lebih baru dengan sistem mesin generasi baru. Salah satu contoh yang cukup banyak penggemarnya yakni xenia. Selain lebih irit juga lebih sedikit modern dengan tampilan lebih bergaya. Cara perawatannya juga cukup mudah dan murah. Seperti saat anda menganti oli mesin, sebab harga oli mobil xenia standar banget, anda bisa menggunakan merk pertamina atau shell juga sudah OK.

Namun ada hal hal yang perlu anda ingat saat penggantian oli tersebut. Seperti diketahui bahwa oli mobil bukan hanya pada oli mesin saja, sebab masih ada oli gigi transmisi, maupun oli untuk gardan. nah jenis oli gardan dan transmisi ini biasanya menggunakan jenis yang sama dengan kisaran penggunaan sekitar 2 liter. Lagi lagi harga oli gardan xenia juga murah meriah.

Kita merambah ke bagian luar kendaraan yakni kita tujukan pada ban kendaraan. Yuk kita membahas kendaraan lain yang masih selevel yakni mobil ertiga. Pada saat anda membeli ertiga baru biasanya akan mendapatkan ban jenis GT. Tentunya setelah bebrapa tahun pemakaian akan tiba waktunya untuk ganti ban. Nah soal ganti ban ini tentunya lebih baik pergi kebengkel khusus karena lebih ribet dan harus mengeluarkan tenaga ekstra. Perlu diketahui bahwa harga ban ertiga saat ini berkisar 300 hingga 400 ribuan tergantung merk ban yang anda ambil. Namun sesuaikan saja dengan merk ban bawaan.

Kepiawaian dalam mengemudi mobil tentunya merupakan hal penting lainnya yang harus anda milki. Jika anda sebagai pemilik mobil baru dalam arti baru memiliki kendaraan sendiri tentunya harus memperhatikan tentang mengemudi mobil ini, sebab sangat penting untuk menjaga kesalamatan anda saat berkendara. Dan jika perlu mengikuti kursus mengemudi, sebagai info bahwa harga kursus mobil cukup murah lho dan hanya beberapa lembar duwit warna merah, meskipun sebenarnya bisa juga untuk belajar setir mobil sendiri.

Baca juga mobil toyota kijang innova generasi baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar